Menyambung pembahasan postingan saya yang lalu (semoga Anda tidak bosan, hehe), tapi kalo merasa sudah jago Closing, lanjut close tab aja... gak perlu baca tulisan newbie ini...
.
Pernah merasa KESAL karena gagal Closing? Jangan buru-buru salahkan pelanggan... apalagi langsung vonis PHP 

Siapa tau justru KITA yang salah...
.
Coba tanyakan pada diri kita...
1. Apakah penjelasan kita sudah menjawab kebutuhan, keinginan, dan masalah calon pembeli?
Untuk menjawab ini, kita lebih banyak harus BERTANYA & MENDENGARKAN dari calon pembeli
2. Sudahkah saya menjalin PDKT (pendekatan) dengan pelanggan?
Ingat, tanpa PDKT produk Anda akan sulit terjual...
.
Ohya, ada perbedaan faktor terjadinya Closing antara online dan offline...
.
Jika Anda jualan Offline maka yang perlu diperhatikan adalah bahasa tubuh Anda, intonasi, kata-kata, dan penampilan Anda... dengan perpaduan yang baik, maka pelanggan akan yakin dengan produk Anda, sehingga terjadi Closing insya Allah... amiin 

.
Sedangkan kalo Anda jualan Online, Anda gak perlu penampilan... bahkan sambil BAB pun Anda tetap bisa jualan, ups... 

.
Jadi tekniknya lain, yang perlu Anda perhatikan adalah: PDKT dengan cara memberikan tulisan yang bermanfaat, copywriting, visual yang menarik, headline / judul yang menggoda, serta tampilan desain WEBSITE Anda...
.
Jualan online juga membutuhkan KEPERCAYAAN lebih daripada jualan offline. Hal ini karena customer gak liat penjualnya, produknya, tokonya, tapi mereka mau beli... keren kan?
.
Jika Anda terapkan semua yang diatas insyaallah GAGAL CLOSING bisa diminimalisir... selain itu, closing itu yang nentuin tetap Allah, jadi jangan berharap pada pelanggan... berharaplah pada PENCIPTA PELANGGAN, pasti tidak akan kecewa...
.
Boleh SHARE kalo bermanfaat...
Zulfahmi Attauhidi
Owner Raja-cetak.com & RajaBikinWebsite.com
Refrensi: Buku 30 Hari Jago Jualan Dewa Eka Prayoga
Tidak ada komentar