Teknik Ampuh dalam JUALAN
Apa saja?
.
Yuk kita pelajari teknik jualan ini:
.
1. PDKT
PDKT (baca: pendekatan) adalah tahapan pertama dalam jualan. Dengan PDKT pelanggan akan merasa lebih dekat dengan kita. Orang akan lebih memilih beli pada mereka yang dekat daripada yang belum dikenal, betul?
.
2. Gali Kebutuhan pelanggan
Kita harus tahu calon konsumen kita itu butuh apa aja sih... Baik Need, Want, maupun Problem. Apa aja itu??
.
Need adalah kebutuhan, baik kebutuhan pokok seperti beras, air, makanan, sayuran, gas. Maupun kebutuhan kekinian seperti pulsa, website, token listrik, dll.
.
Sedangkan Want adalah keinginan, misalnya ingin lebih cantik, langsing, kaya, sukses, tampil keren, produk menjadi ekslussif, branded, dll.
.
Sedangkan Problem adalah Masalah, misalnya obat biar sembuh dari sakit, bimbingan belajar biar tidak dapat nilai jelek, jas hujan biar gak kehujanan, cetak brosur biar gak capek jelasin detail produk ke konsumen, kartunama biar gak ribet bagi-bagi kontak ke mitra bisnis, dll.
.
3. Tawarkan Solusi
Setelah kita tahu kebutuhan konsumen apa aja, kita tawarkan solusi sesuai dengan produk/jasa yang kita jual. Misalnya: "mau cantik dan syar'i, kami menyediakan gamis yang cocok untuk Anda", "mau cetak-cetak tapi jalanan macet, panas, jauh? Kami punya solusinya, tinggal klik raja-cetak.com kebutuhan cetak anda bisa pesan dari rumah"
.
4. Closing
Setelah melihat calon pelanggan TERTARIK dengan produk/jasa kita, segera lakukan closing. Closing adalah tanda sebentar lagi akan terjadi transaksi atau uang akan segera masuk ke rekening Anda.
.
Sementara ini dulu yang bisa saya bagikan, semoga kedepannya bisa share lebih banyak lagi...
.
Yuk kita pelajari teknik jualan ini:
.
1. PDKT
PDKT (baca: pendekatan) adalah tahapan pertama dalam jualan. Dengan PDKT pelanggan akan merasa lebih dekat dengan kita. Orang akan lebih memilih beli pada mereka yang dekat daripada yang belum dikenal, betul?
.
2. Gali Kebutuhan pelanggan
Kita harus tahu calon konsumen kita itu butuh apa aja sih... Baik Need, Want, maupun Problem. Apa aja itu??
.
Need adalah kebutuhan, baik kebutuhan pokok seperti beras, air, makanan, sayuran, gas. Maupun kebutuhan kekinian seperti pulsa, website, token listrik, dll.
.
Sedangkan Want adalah keinginan, misalnya ingin lebih cantik, langsing, kaya, sukses, tampil keren, produk menjadi ekslussif, branded, dll.
.
Sedangkan Problem adalah Masalah, misalnya obat biar sembuh dari sakit, bimbingan belajar biar tidak dapat nilai jelek, jas hujan biar gak kehujanan, cetak brosur biar gak capek jelasin detail produk ke konsumen, kartunama biar gak ribet bagi-bagi kontak ke mitra bisnis, dll.
.
3. Tawarkan Solusi
Setelah kita tahu kebutuhan konsumen apa aja, kita tawarkan solusi sesuai dengan produk/jasa yang kita jual. Misalnya: "mau cantik dan syar'i, kami menyediakan gamis yang cocok untuk Anda", "mau cetak-cetak tapi jalanan macet, panas, jauh? Kami punya solusinya, tinggal klik raja-cetak.com kebutuhan cetak anda bisa pesan dari rumah"
.
4. Closing
Setelah melihat calon pelanggan TERTARIK dengan produk/jasa kita, segera lakukan closing. Closing adalah tanda sebentar lagi akan terjadi transaksi atau uang akan segera masuk ke rekening Anda.
.
Sementara ini dulu yang bisa saya bagikan, semoga kedepannya bisa share lebih banyak lagi...
Semoga bermanfaat,
Zulfahmi S. Kom
Owner raja-cetak.com & rajabikinwebsite.com
Refrensi: Buku 30 Hari Jago Jualan
Zulfahmi S. Kom
Owner raja-cetak.com & rajabikinwebsite.com
Refrensi: Buku 30 Hari Jago Jualan
Tidak ada komentar